ELFASANTI, M.Pd

ELFASANTI, M.Pd Guru SMP Negeri 5 Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semarak Jum'at

Semarak Jum'at

#tantangan gurusiana hari ke-21

Jum’at pertama di dalam bulan Syawal, diawali dengan pelaksanaan shalat jum’at pada beberapa mesjid. Yang selama ini ditutup dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Secara resmi ada beberapa daerah yang mengakhiri PSBBnya pada tanggal 29 Mei 2020 termasuk Kota Bukittinggi. Perasaan haru pilu mewarnai situasi jumat hari ini. Sejak pagi sudah terlihat kesibukan di mesjid yang selama ini tutup untuk aktivitas ibadah. Persiapan untuk menyambut pelaksanaan jumat pertama, setelah beberapa kali jumat tidak mengadakan ibadah sholat jumat maupun pelaksanaan ibadah yang lain seperti shalat berjamaah dan shalat tarawih dalam bulan Ramadhan kemaren. Pengurus mesjid tidak menggelar tikar shalat, tikar dibawa masing masing jamaah. Jamaah harus memakai masker dan harus membawa sajadah sendiri. Jamaah adalah warga sekitar mesjid tidak menerima jamaah dari daerah lain.

Rasa bahagia menyelimuti wajah wajah yang menyaksikan situasi ini, ibu-ibu pun sangat senang hatinya melihat kaum lelaki yang kembali meramaikan rumah Allah. Seumur hidup baru pertama kali menghadapi situasi seperti ini. dilarang menjadi tamu Allah, dilarang sholat berjamaah di mesjid dan kegiatan keagamaan yang lainnya.

Mudah mudahan virus corona ini cepat berlalu dan hilang dari muka bumi, sehingga kita dapat menjadi tamu Allah untuk memperbaiki diri, memperbanyak amal dan memohon ampunan dari Allah. Selama ini kami telah lalai, masih mementingkan urusan dunia yang fana ini, kami lalai akan kehidupan akhirat yang kekal.

Berangsur-angsur kondisi pulih kembali. Mulai dari sektor ekonomi dan pariwisata. Terlihat aktivitas di pasar.tapi tetapdengan protokol kesehatan. Pakai masker, menjaga kebersihan, sering cuci tangan. Jaga jarak,hindari keramaian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat .. Bukittinggi menuju new normal

29 May
Balas

alhamdulilah uni

30 May

Selamat .. Bukittinggi menuju new normal

29 May
Balas

Selamat .. Bukittinggi menuju new normal..

29 May
Balas



search

New Post